Geovane Elber, Sosok Striker Menakutkan Bayern Muenchen

Geovane Elber, Sosok Striker Menakutkan Bayern Muenchen

Brasil dikenal sebagai tempat lahirnya para pemain sepak bola dengan kemampuan luar biasa, salah satunya adalah striker yang haus gol bernama Giovane Elber. Sosok striker menakutkan yang menghabiskan sebagian besar karirnya bersama raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Semua kedigdayaan Elber masih terkenang baik di hati para fans Bayern Muenchen hingga kini.

 

Perjalanan Karir Elber

menurut http://www.indosbobet88.org/, Perjalanan sepak bola dari sosok striker menakutkan yang bernama Elber ini bermula dari akademi sepak bola Londriana. Kemampuan sepak bola dieksplorasi dan juga dibina dengan baik di pendidikan akademi Londriana. Hingga akhirnya dia mendapat langkah awal di karir jenjang profesional Sepak bola bersama AC Milan di tahun 1990.

Kebersamaan Elber bersam raksasa kota Milan ini hanya berlangsung selama satu musim. Di musim selanjutnya kebijakan klub memutuskan jika Elber harus dipinjamkan ke Grasshoppers hingga tahun 1993. Selanjutnya sosok striker menakutkan ini bergabung dengan Vfb Stuttgart di tahun 1994. Di klub inilah kemampuan mencetak gol dari Elber mulai menunjukkan ketajaman luar biasa.

Bersama pasangan sejatinya yaitu Krassimir Balakov dan juga Fredi Bobic di Stuttgart, Elber menjelma menjadi penyerang maut yang disegani oleh semua lawan-lawannya. Bahkan trio penyerang Stuttgart ini menjadi trio penyerang yang sangat ditakuti di kompetisi Bundes Liga. Hingga akhirnya sosok striker menakutkan ini digaet oleh Bayern Muenchen pada tahun 1997.

 

Elber dan Bayern  Muenchen

                Kepindahan Elber ke Muenchen di tahun 1997 menjadi tonggak awal melegendanya nama penyerang asal Brasil ini di kubu Die Rottens. Dari pertama kali menginjakkan kaki di kubu Muenchen Elber menjelma menjadi sosok striker menakutkan yang jadi andalan klub pada setiap laganya.  Kurang lebih selama enam musim berbaju Muenchen, Elber menoreh catatan luar biasa.

Tercatat sosok striker menakutkan ini sukses mengemas 92 gol dalam kurun waktu 169 pertandingan. Andil Elber sangat penting untuk prestasi gemilang Bayer Muenchen yang sukses dengan 4 trofi Bundes Liga, 3 kali juara Piala Liga dan sekali gelar jawara di Liga Champions Eropa. Elber menjadi idola bagi seluruh pecinta sepak bola utamanya fans dari Die Rottens.

Publik sepak bola mengenal Elber dengan nama Geovane Elber yang sejatinya adalah perpaduan nama dari bahasa Jerman dan Italia. Nama lengkap sosok striker menakutkan ini adalah Elber Giovane de Souza yang lahir pada 23 Juli tahun 172 di kota Londria Brasil. Catatan moncer Elber di klub tidak sejalan dengan karirnya di Timnas Brasil.

Tercatat Elber hanya mampu menoreh 8 gol dari 15 kali kesempatan bermain di timnas Samba, Brasil. Sebuah hal yang berbanding terbalik dengan sosok striker menakutkan yang gemilang bersama Muenchen. Perjalanan karir Elber tidak terhenti di klub raksasa Jerman ini. Selanjutnya petualangan Elber berlanjut ke negeri Menara Eifel Perancis.

Setelah meraih kesuksesan dan kejayaan bersama Bayern Muenchen, sosok striker menakutkan ini hijrah ke Perancis bersama Lyon. Akan tetapi di Olympice Lyon, Elber hanya bertahan selama dua musim lantas selanjutnya pulang kembali ke Jerman bersama Borussia Moncengladbach selama semusim. Hingga karirnya selesai di kampung halaman bersama Cruzerio Brasil.

Akhirnya sosok striker menakutkan ini memilih mundur dari lapangan hijau dan melanjutkan karir di dunia sepak bola sebagai komentator atau pengamat sepak bola di negara Jerman di piala dunia tahun 2014 silam. Kini Elbe selalu dikenang sebagai salah satu triker maut di kubu Bayern Muenchen.