Highlight Chelsea vs Crystal Palace 2 Apr 2017

highlight chelsea vs crystal palace

Highlight Chelsea vs Crystal Palace 2 April 2017 di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris.

Crystal Palace membuat kejutan dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di Stamford Bridge.

Unggul cepat dari gol Cesc Fabregas di menit ke 5, Chelsea malah kebobolan cepat di menit 9 dan 11 lewat gol Wilfried Zaha dan Christian Benteke.

Hasil ini tidak disangka-sangka oleh pemain Chelsea maupun prediksi bola kebanyakan.

Chelsea sendiri sebenarnya turun dengan kekuatan penuh dan mencetak banyak tembakan. Namun, pertahanan dan kiper Palace tampil luar biasa.

Jalannya pertandingan.

Pelanggaran atas Fabregas di menit awal menghasilkan tendangan bebas yang diambil oleh Alonso, tetapi masih bisa digagalkan kiper.

Gol pertama Chelsea tercipta dari umpan Eden Hazard yang berhasil diselesaikan oleh Cesc Fabregas.

Benteke dan Zaha bekerja sama untuk menciptakan gol pertama dan kedua Crystal Palace. Tercatat keduanya saling memberi assist dan gol untuk Palace.

Ketinggalan satu gol, Chelsea berusaha meningkatkan tekanan. Penguasaan bola pun didominasi Chelsea.

Usaha Chelsea mencetak gol sepertinya terbentur kerja sama yang baik dari pertahanan Crystal Palace. Beberapa kali offside diberikan saat Diego Cosa dan Rodriguez terjebak jebakan pemain belakang Palace.

Begitu juga tembakan Eden Hazard dan Diego Costa yang masih bisa digagalkan pemain belakang Palace. Permainan bertahan dimainkan oleh Palace.

Chelsea unggul dalam penguasaan bola hingga 68% di babak pertama. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, permainan menyerang masih dipertahankan Chelsea. Begitu juga penguasaan bola yang dominan. Namun, usaha mencetak gol kembali gagal hingga akhir pertandingan.

Tercatat 24 usaha tembakan dihasilkan Chelsea, kedua terbanyak dari 29 laga Liga Inggris musim ini. Namun, kiper Palace Wayne Hennessey tampil gemilang dengan 11 kali penyelamatan dan membuat timnya merasakan kemenangan 4 kali beruntun.

Chelsea pun kalah di kandang sendiri. Dengan hasil ini, Chelsea masih menjadi pemuncak klasemen sementara, berbeda 7 poin dari peringkat 2 Spurs. Spurs sendiri semakin mendekati dengan kemenangan 2-0 atas Burnley tadi malam.

Hal ini membuat perebutan juara Liga Inggris semakin menarik.

Kata Manager.

Manajer Chelsea, Antonio Conte berbicara kepada Match of the Day,” Inilah sepakbola. Kami harus menerima hasilnya. Kami mencetak gol pada menit kelima dan kebobolan 2 dalam beberapa menit. Ketika Anda bermain dan kebobolan dengan demikian, Anda harus memahami situasi dan memperbaiki kesalahan tersebut.”

“Apapun bisa terjadi pada pertandingan di Inggris. Liga ini sangat ketat. Kami menghadapi tim yang kuat hari ini. Saya melihat mereka memainkan pertandingan yang bagus. Tapi kami akan bersiap untuk pertandingan selanjutnya melawan Man City.”

Manager Palace, Sam Allardyce, memberikan komentar, “Pertahanan kami luar biasa. Kiper kami juga. Saya pikir kami bisa mencetak lebih banyak gol. Ini adalah 3 poin yang indah, mengalahkan calon juara. Inilah Premier League. Bisa terjadi kejutan dimana saja. Penonton akan berkata wow.”

Man of the Match – Wilfried Zaha (Crystal Palace).

Line-up.

Chelsea : Courtois, Azpilicueta, Luiz, Cahill, Rodriguez, Kante, Matic (Willian 59′), Alonso (Batshuayi 74′), Fabregas (Loftus-Cheek 90′), Hazard, Costa.

Crystal Palace: Hennessey, Schlupp, Sakho, Tomkins (Dann 46′) (Delaney 60′), Ward, Milivojevic, Cabaye, Townsend (Kelly 60′), Puncheon, Zaha, Benteke.

Statistik Chelsea Crystal Palace
Shot (on Target) 24 (11) 8 (3)
Possession (%) 65 35
Corner 9 3
Offside 5 2
Pelanggaran 13 14
Kartu kuning 3 2