Highlights Plymouth vs Liverpool FA Cup (0-1) 19 Jan 17

Plymouth vs Liverpool FA Cup

PLYMOUTH, England — Liverpool sukses memenangi pertandingan FA Cup tadi malam (19 Jan 2017) 1-0 atas Plymouth Argyle dengan gol semata wayang Lucas Leiva. Kemenangan tipis ini memberikan tanda tanya pada permainan Liverpool, karena Plymouth bukanlah klub papan atas. Apalagi Liverpool sempat ditahan imbang 0-0 pada pertandingan awal 10 hari lalu. Memang Juergen Klopp menurunkan banyak pemain debutan untuk pertandingan ini.

Liverpool menang, tapi tidak banyak gol yang tercipta.

Memang menjadi hari yang berat bagi Liverpool. Kejadian pada tahun 1959, ketika mereka dikalahkan tim non liga Worcester City, sepertinya akan terulang. Namun gol Lucas Leiva menyelamatkan muka Liverpool. Ini adalah gol pertama Lucas dalam 6 setengah tahun bersama Liverpool. Ironisnya demikian.

Kemenangan tetaplah kemenangan. Klopp sendiri memuji permainan impresif pemain mudanya, Ben Woodburn dan Joe Gomez. Philippe Coutinho juga dimainkan selepas dari cedera.

Kemenangan tipis ini menunjukkan kualitas buruk dari pelapis tim utama. Terlebih Divick Origi gagal mencetak gol dari titik putih pada menit ke 86.

Permainan Liverpool sangat buruk belakangan ini. Hanya mampu mencetak 2 gol dari empat pertandingan terakhirnya. Satu gol ke gawang Manchester United (dari penalti), dan satu gol tadi malam dari heading corner.

Kehilangan Sadio Mane yang bermain untuk Piala Afrika mengurangi kekuatan Liverpool. Liverpool perlu mencari pengganti pemain ini, karena Mane setidaknya akan absen selama 1 bulan.