Jejak Karier Ruud van Nistelrooy

Jejak Karier Ruud van Nistelrooy

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar nama mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy. Tentu saja, pria dengan nama lengkap Rutgerus Johannes Martinius Ruud van Nistelrooij ini telah terkenal hingga ke ranah internasional karena pencapaian sekaligus pencapaiannya dalam dinua sepak bola. Terutama, bagi Anda yang merupakan penggemarnya.

Jika Anda memang memfavoritkan mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy, maka tak ada salahnya untuk menengok jejak karier pria berusia 40 tahun ini. Tentu saja, jejak karier pria berdarah Belanda ini tak patut untuk dilewatkan jika melihat prestasinya pada beberapa tahun terakhir. Seperti apakah jejak karier dari Ruud van Nistelrooy tersebut? Berikut ini uraiannya.

 

Jejak Karier Ruud van Nistelrooy

Jika Anda mengenal nama mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy dari televisi atau beberapa media informasi lainnya, maka berikut ini akan dijelaskan beberapa jejak karier pria kelahiran 1 Juli 1976 tersebut untuk Anda. Tentu saja, dimulai dengan karier sebagai pemain sepak bola yang merupakan pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah Liga Champions.

Sebagai awal karier, mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy ini memulai karier sebagai pemain bertahan. Setelah itu, pria ini pun beralih menjadi gelandang penyerang saat membela sebuah tim bernama FC Den Bosch, Belanda. Pada akhirnya, pria ini pun dipindahkan ke posisi penyerang saat bermain di SC Heereeveen, tepatnya pada tahun 1997.

Mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy memulai karier sebagai pemain sepak bola dengan bermain di Den Bosch pada tahun 1993 hingga 1997, tampil sebanyak 69 kali dengan 17 gol. Tahun 1997 sampai 1998 ia bermain untuk Heerenveen dengan 31 penampilan dan 13 gol. Tahun 1998 sampai 2001 ia bermain di PSV Eidhoven, tampil 67 kali, dan bisa meraih 62 gol.

Pada tahun 2001 sampai 2006, mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy bermain untuk Manchester United dengan 150 penampilan dan 95 gol. Tahun 2006 sampai 2010 ia bermain untuk Real Madrid, 68 kali tampil, dan 46 gol. Tahun 2010 hingga 2011 di Hamburger SV dengan 36 penampilan dan 12 gol. Tahun 2011 sampai 2012 di Malaga, 28 tampil, dan 4 gol.

Tak hanya itu, mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy juga pernah membela tim nasional Belanda mulai tahun 1998 sampai dengan 2011 dengan 70 kali penampilan dan juga berhasil 35 gol.

Prestasi gemilang yang berhasil diraih oleh mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy berhasil dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak nomor tiga sepanjang masa yang tercatat dalam sejarah Liga Champions dengan keberhasilannya mengantungi gol sebanyak 56. Tentu saja, ini merupakan hasil sekaligus pencapaian yang sangat gemilang, bukan?

Tak hanya itu, mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy pun juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak pada ajang bergengsi Liga Champions sebanyak 3 kali. Selain itu, pria yang lahir di OssBrabant UtaraNetherlands ini juga pernah menjadi pencetak gol paling banyak di 3 liga elit berbeda yang diselenggarakan di kancah Eropa.

Bahkan, mantan pesepak bola, Ruud van Nistelrooy ini juga pernah mengalami sesuatu yang berkesan. Pada saat berulang tahun ke 22, ia dikontrak oleh PSV Eidhoven dengan harga sebesar   6,3 juta. Hal ini secara otomatis telah menjadi rekor transfer pemain yang paling mahal di antara kedua klub.