Kesalahan Lukasz Fabianski Membuat Ciut Semangat Tim

Kesalahan Lukasz Fabianski

Kesalahan Lukasz Fabianski membuat semangat tim nya menjadi turun. Sekaligus membawa Chelsea memperjauh jarak pada papan klasemen Premier League. Kemenangan 3-1 atas Swansea City membawa Chelsea unggul 11 poin pada posisi teratas Premier League.

Cesc Fabregas menunjukkan keganasan sebagai tuan rumah. Gelandang Chelsea yang telah berusia 29 tahun ini mampu melesatkan gol pendahulu di babak pertama.

Tembakan Fabregas dari daerah kotak penalti tidak dapat diantisipasi kiper tim tamu. Hingga pada menit ke 19′ pemain asal Spanyol ini dapat mencetak namanya di papan skor.

Namun angka keunggulan tidak bertahan lama setelah penyerang Swansea, Fernando Llorente mampu mencetak gol ke gawang the Blues melalui sundulannya. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Gylfi Sigurdsson di sundul oleh Fernando tepat mengarah ke pojok kanan gawang Thibaut Courtois.

The Swans menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 sampai akhir babak pertama.

Setelah turun minum, permainan kedua tim semakin agresif. Penyerangan The Blues hampir membobolkan gawang tim tamu. Umpan Fabregas langsung ditembak Hazard dari daerah kotak penalti, namun Fabian masih mampu menepisnya.

Kesempatan Fabregas juga hampir membuat gol keduanya, namun tembakan keras Fabregas hanya menyentuh mistar gawang Swansea.

Hingga akhirnya pada menit ke 71′ Pedro dapat unggulkan keadaan menjadi 2-1. Tembakan gelandang sayap Chelsea ini tidak terlalu keras, namun kesalahan Lukasz Fabianski tidak dapat di pungkiri. Penjaga gawang Swansea ini dapat menebak arah bola, tapi tidak tahu bagaimana bola bisa melewati jangkauan nya.

Akibat kebobolan yang seharusnya tidak layak ini membuat semangat tim Swansea menjadi turun dan permainannya menjadi kendur.

Costa kembali dapat menambahkan keunggulan pada menit ke 84′. Berawal dari penguasaan bola yang baik, Hazard membawanya sampai ke daerah kotak penalti. Hingga akhirnya melepaskan umpan lambung pendek yang disambut langsung oleh Costa melalui tendangan voly nya.

Kemenangan Chelsea kini menuai tiga poin penuh dan sekaligus membuat rekor klub dengan kemenangan kandang beruntun ke 12 di semua kompetisi.

Line Up

Chelsea : Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses (Kurt Zouma), N’Golo Kante, Cesc Fabregas, Marcos Alonso, Pedro Rodriguez (Nemanja Matic), Diego Costa, Eden Hazard (Willian).

Swansea City : Lukasz Fabianski, Martin Olsson, Alfie Mawson, Federico Fernandez, Kyle Naughton, Thomas Carroll (Jordan Ayew), Jack Cork, Leroy Fer, Gylfi Sigurdsson, Fernando Llorente, Wayne Routledge (Luciano Narsingh).