Manchester City Berhasil Jatuhkan Monaco 5-3

Manchester City Berhasil Jatuhkan Monaco 5-3

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champion, Manchester City berhasil jatuhkan Monaco di Etihad Stadium, Selasa 21 Feb 2017. Sebagai tuan rumah, Man City mampu memberikan tontonan terbaik untuk para suporternya.

Kemenangan The Citizen lebih sulit dari yang diperkirakan, mereka harus bekerja lebih keras lagi untuk dapat memenangkan laga ini.

Jika dilihat dari penguasaan bola, Man City lebih banyak penguasaannya, namun Penguasaan bola Monaco yang lebih sedikit malah lebih membahayakan bagi gawang tuan rumah ini. Hal ini bisa kita lihat dari tembakan percobaan kedua tim. Dari 7 kali tembakan percobaan Man City, 6 diantaranya tepat mengarah ke gawang. Sedangkan Monaco dapat melakukan 13 kali tembakan percobaan dan 6 diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Manchester City Berhasil Jatuhkan Monaco

Tuan rumah mampu lebih dulu membobol gawang tim tamu melalui tendangan Raheem Sterling pada menit ke 26′. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, pada menit 32′ Monaco langsung membalasnya melalui sundulan Striker andalannya Radamel Falcao.

Sebelum turun minum, Monaco sempat menambahkan skor melalui tembakan Kylian Mbappe. Pemain 18 tahun ini membobol gawang Man City melalui tembakan jarak dekat. Gol yang dihasilkan Kylian sekaligus sebagai penutupan babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan pertarungan sengit kedua kubu. Monaco kembali mendapatkan kesempatan dalam melakukan tendangan penalti. Atas pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Man City di daerah kotak penalti.

Tendangan penalti dieksekusi oleh Falcao di menit ke 50′, namun tembakan yang dilakukan pemain berusia 31 tahun ini masih dapat ditepis oleh Caballero, kiper Man City.

Hingga pada akhirnya pada menit 58′ Aguero dapat menyamakan skor mennjadi 2-2. Lagi-lagi skor tuan rumah ini tidak dapat bertahan lama. Berselang tiga menit kubu lawan kembali menambahkan angka pada papan skor.

Dengan permainan yang luar biasa, Falcao dapat mengelabui kiper Man City. Tendangan lambung dekat Falcao tidak dapat diantisipasi kiper dan berbuah gol.

Dimenit 71′ Aguero kembali mencatat namanya pada papan skor. Tendangan voley Aguero menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Akhirnya Monaco menyerah setelah kebobolan dua gol lagi dari Man City. Jhon Stones mencatat namanya di papan skor pada menit 77′ dan Leroy Sane mencatat namanya pada menit 82′.

Manchester City Berhasil Jatuhkan Monaco 5-3 setelah melakukan pertarungan yang sengit. Kemenangan leg pertama ini membuat Man City lebih mudah untuk menuju babak perempatfinal. Sedangkan bagi Monaco, ia harus dapat mengalahkan Man City 2-0 di leg kedua agar bisa lolos ke babak delapan besar.