Menanti Kehebatan Wenger di Wembley

Menanti Kehebatan Wenger di Wembley

Arsene Wenger menjadi sorotan akhir-akhir ini setelah penampilan tidak stabil yang dimainkan Arsenal.

Pelatih asal Perancis ini menegaskan walau tanpa dirinya, 20 tahun Arsenal bersama dirinya membentuk jati diri permainan sepeninggalannya.

Memang Wenger belum memperpanjang kontraknya yang akan habis musim ini bersama Arsenal.

“Pemain lokal seperti Ramsey dan Chamberlain akan memimpin karena sudah lama dibentuk di Arsenal,” ujarnya. “Mereka akan memimpin nantinya.”

Pertandingan Arsenal melawan Manchester City di semifinal Piala FA mungkin menjadi pertandingan terakhir Wenger bersama Arsenal di Wembley Stadium. Ini juga merupakan semifinal ke-11 kalinya dan kesempatan terakhir mengangkat trofi bersama the Gunners.

Rekor 6 kali trofi Piala FA dari 11 kali semifinal Piala FA telah ditorehkan.

Wenger sepertinya akan menurunkan sebanyak-banyaknya pemain Inggris, seperti Aaron Ramsey, Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, Kieran Gibbs dan Holding. Namun, ia juga mengatakan bahwa pemain berkebangsaan tidak begitu penting. Yang terpenting adalah nilai pemain tersebut kepada permainan tim.

Kenangan Guardiola.

Di sisi lain, Pep Guardiola, Manajer City, menegaskan ia memiliki memori spesial selama menjadi pemain dan juga pelatih di Stadion Wembley.

Pelatih asal Spanyol ini menjadi bagian pemain dari Barcelona yang memenangkan Piala Eropa di tahun 1992 dan juga menjadi manager Barca ketika mengalahkan Manchester United di final Champion tahun 2011.

“Wembley sudah menjadi bagian spesial dari hidupku. Kami memenangkan Piala Champion ketika Ronald Koeman mencetak gol fantasis ketika mengalahkan Sampdoria. Kemudian kami mengalahkan salah satu tim top dunia Manchester United juga di Wembley. Kembali ke Wembley selalu terasa spesial,” ujarnya.

Kini kedua pelatih yang sama-sama memiliki momen spesial ini akan beradu.

Menarik siapa yang akan menjadi penantang Chelsea di Final FA musim ini.

Fans Arsenal atau pun Manchester City pastinya tidak sabar menanti kehebatan Wenger dan Pep Guardiola pada Semifinal Piala FA di Wembley malam ini.