Mourinho Melepas Michael Carrick

Mourinho Melepas Michael Carrick

Keputusan Mourinho melepas Michael Carrick memiliki berbagai faktor. Salah satunya adalah karena Carrick saat ini telah berusia 35 tahun. Masa kontraknya pun akan segera berakhir dengan Manchester United. Jose Mourinho selaku manajer MU mungkin tidak dapat memperpanjang kontrak dengan Carrick, karena di usianya yang tidak muda lagi.

Kontrak Carrick hanya sampai di penghujung musim ini pada 30 Juni 2017, dia akan dapat memilih ke klub mana saja jika tidak mendapatkan kontrak baru.

Mourinho sebenarnya masih membutuhkan tenaganya Carrick, tapi manajer Manchester United ini tidak dapat mengambil resiko untuk musim panas mendatang. karena hal inilah Manajer MU, Jose Mourinho melepas Michael Carrick.

“Mari kita berkata jujur.Saya memang melihat banyak hal positif dari Carrick. Tapi, saya tidak dapat mengubah identitasnya dan menghapus 5 tahun, Michael bukan ber-usia 30 tahun”, sebut Mourinho seperti dilansir Daily Mirror.

Carrick sejauh ini telah tampil 445 pertandingan di Manchester United, dari 2006 silam. Carrick tidak dapat di turunkan kelapangan di setiap laga MU. Carrick hanya menyumbangkan satu gol pada 19 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini. Meski demikian Carrick sudah sangat luar biasa bermain dilapangan hijau bersama The Red Devils pada musim ini.

Jose Mourinho memberikan sindiran terhadap Bayern Munich.

Di samping itu, Jose Mourinho juga mengatakan “Manchester United tidak bisa lagi membeli pemain team rival, karena sekarang ini bukan kepemimpinan Alex Ferguson (mantan manajer MU)”.

Di Jerman mungkin bisa membeli pemain dari team rival, tetapi di Inggris agak sulit untuk melakukannya, karena masih banyak persaingan sengit di Premier League.

Tidak seperti Bayern yang membeli pemain-pemain bintang dari team rival lawan untuk melemahkan para pesaing. Bayern juga merekrut Robert Lewandowski, Mario Goetze, Mats Hummels, dan Neuer.

Bayern Munich mulai memenangi liga musim panas dan membeli satu persatu pemain asal Borussia Dortmound. Bayern dapat melakukannya, lain halnya dengan manajer MU Jose Mourinho.

Jose Mourinho tidak dapat melakukan seperti yang dilakukan Bayern, “Apakah kalian pikir saya bisa pergi ke Arsenal dan mendatangkan dua pemain terbaik Arsenal ? Saya tidak bisa, era itu sudah berakhir,” ungkap Mourinho.

“Yang pastinya siapapun dapat menjual dan membeli pemain dari manapun, jadi lebih sulit untuk memikili pasar yang lebih bagus”, tutup Mourinho.