Gary Neville Membela Wenger Dari Para Fans Arsenal

Neville Membela Wenger

Gary Neville yang kita kenal sebagai bek kanan Manchester United dan merupakan mantan Kapten Mu ini membela Wenger saat di suruh hengkang oleh para fans Arsenal sebagai pelatih. “Para fans menyuruh Wenger meninggalkan Arsenal, padahal Wenger telah melakukan yang terbaik selama 20 tahun sebagai pelatih Arsenal”cetus Gary Neville.

Dalam wawancara dengan ArsenalfanTV, Gary Neville juga mengatakan “Wenger merupakan manajer The Gunners yang terbaik, dia telah melakukan banyak hal yang dapat di raih klub selama ini.”

Kemarahan para fans terhadap Wenger bermula dari kekalahan Arsenal 1-3 kontra Chelsea di Stamford Bridge kemarin. Para fans meminta agar Wenger segera hengkang dari The Gunners, bahkan ada yang menuliskan Wenger harus segera meninggalkan Arsenal di spanduk mereka. Wenger merasa tertekan akan hal itu, namun Wenger tetap tidak mempedulikan perkataan para fans tersebut.

Hingga akhirnya pada pertandingan babak 16 besar Liga Champion kemarin, Arsenal malah mengalami kekalahan telak yang memalukan. Arsenal kalah 1-5 terhadap Bayern Munich saat di jamu di Allianz Arena 15 Feb 2017. Kekalahan tersebut semakin membuat para fans berkobar-kobar agar meminta Wenger secepat mungkin hengkang dari The Gunners.

Dari sekian banyaknya masalah yang dihadapi Wenger, ternyata masih ada salah satu orang yang mempedulikannya. Gary Neville membela Wenger dari para fans Arsenal yang mendesak kepergiannya. “Wenger sudah banyak memberikan yang lebih baik untuk Arsenal, dia tidak pantas diperlakukan seperti ini, dia layak mendapatkan perlakuan baik,”cetus Gary.

“Ada perubahan dalam The Gunners, tetapi perubahan itu tidak selamanya baik. Selama 20 Wenger membawa klub nya menjadi luar biasa, kekalahan begini bisa saja terjadi. Chelsea, Manchester United, Liverpoll dan lain-lain juga lolos karena pengeluaran uang yang lebih banyak, sedangkan Arsenal tidak.”

“Dalam pengeluaran uang yang sedikit, wajar jika dapat terjatuh. Tetapi dengan pengeluaran yang sedikit bisa mencapai posisi kedua, ketiga ataupun keempat itu sudah sangat luar biasa,”sebut Neville membela Wenger.

Arsenal memenangi Premier League dan sudah mengantongi lima trofi, yaitu dua Community Shield dan tiga Piala FA. Namun itu sudah berlalu selama 12 tahun yang lalu.