Usaha Keras Arsenal Menuju Perempatfinal Piala FA

Usaha Keras Arsenal

Pertandingan FA CUP Arsenal vs Sutton United, Senin 20 Feb 2017 berlangsung di Borough Sports Ground tepatnya markas Sutton United. Dalam laga tersebut usaha keras Arsenal berhasil membawa mereka menuju perempatfinal. The Gunners membabat tuan rumah dengan skor 2-0 tanpa balasan.

Berkat kemenangan ini, The Gunners kini telah memperoleh 50 poin yang setingkat dengan Tottenham Hotspur. Persaingan kedua klub ini sudah lama terjadi, padahal sesama tim London Utara.

Usaha Keras Arsenal

Usaha keras Arsenal akhirnya berhasil mencetakkan gol terlebih dahulu ke gawang tuan rumah. Pada menit ke-26′ Lucas Perez mampu membobol gawang yang di jaga Ross Worner. Tendangan Lucas tak dapat diantisipasi kiper karena pandangannya tertutup oleh Wallcott.

Kesempatan juga didapatkan penyerang tunggal The Gunners ini, namun tembakan yang dilancarkan Wallcot masih tidak tepat sasaran. Selain itu tendangan jarak dekat Alex Iwobi juga tidak tepat sasaran.

Kiper Arsenal, David Ospina membuat kesalahan pada menit-menit akhir babak pertama. Kesalahan itu hampir memberikan bonus gol bagi tim lawan. Operan yang diberikan David tepat mengarah ke kaki lawan. Adam May yang mendapatkan bola, langsung membawa bola sampai kedaerah kotak penalti. Namun keberuntungan masih memihak Arsenal, tendangan jarak dekat Adam melenceng dari gawang.

Dari beberapa kali percobaan yang dilakukan, Akhirnya The Gunners dapat memperjauh jarak skor terhadap Sutton. Berawal dari umpan yang diberikan Alex Iwobi dari daerah kotak penalti, dapat disambut deras oleh Walcott dan bersarang gol di gawang tuan rumah pada menit 55′.

Pertandingan babak kedua ini dimulai dengan pengaturan Strategi dan adu taktik yang di lancarkan oleh Steve Bould, pelatih Arsenal dan Paul Doswell, pelatih Sutton. Kedua ayah klub ini melakukan beberapa pergantian pemain guna untuk mempertajam serangan.

Dari kubu The Gunners, Mohamed digantikan Alex Oxlade, Adelaide digantikan Niles, Alex Iwobi digantikan Alexis Sanchez. Sedangkan dari kubu tuan rumah, Dean Beckwith digantikan Daniel Spence, Adam digantikan Odoi, Maxime digantikan Dan Fitchett.

Peluang-peluang yang didapatkan Sutton tidak ada yang membuahkan hasil. Seperti, tembakan Maxime yang masih dapat ditangkap oleh kiper, tembakan Deacon yang mengenai mistar gawang dan beberapa tembakan yang tidak tepat sasaran. Alhasil sang tuan rumah harus menerima kekalahan 2-0 terhadap The Gunners.

Line Up

SUTTON UNITED : Ross Worner, Dean Beckwith (Daniel Spence), Jamie Collins, Simon Downer, Kevin Amankwa, Craig Eastmond, Adam May (Bradley Hudson-Odoi), Nicky Bailey, Bedsente Gomis, Roarie Deacon, Maxime Biamou (Dan Fitchett).

ARSENAL : David Ospina, Nacho Monreal, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Gabriel Paulista, Granit Xhaka, Mohamed Elneny (Alex Oxlade-Chamberlain), Alex Iwobi (Alexis Sanchez), Jeff Reine-Adelaide (Ainsley Maitland-Niles), Lucas Perez, Theo Walcott.