Villarreal Menang Kontra Roma, Namun Tak Lolos 16 Besar

Villarreal Menang Kontra Roma

Villarreal menang kontra Roma 1-0 pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Olimpico, Rabu 23 Feb 2017. Kemenangan Villarreal lantas tak membuat nya masuk ke babak 16 besar.

Walaupun unggul 1-0 di Stadion Olimpico, namun Villarreal mengalami kekalahan telak pada leg pertama di Estadio de la Ceramica. Klub yang sudah berdiri 93 tahun ini kalah 0-4 kontra Roma pada leg pertama 17 Feb 2017 kemarin.

Roma tetap akan masuk ke babak 16 besar karena selisih agregat 4-1 atas Villarreal. Keunggulan Villarreal di markas Roma menjadi sia-sia karena tidak dapat mencapai lebih dari 4-0.

Merosot nya Roma sebagai tuan rumah pada liga ini, di sebabkan Luciano Spalletti tidak menurunkan pemain andalannya. Pelatih Roma ini sengaja mencadangkan Edin Dzeko dan Mohamed Salah untuk di liga selanjutnya.

Sang Kapten Roma, Francesco Totti terpaksa hanya bermain dengan beberapa pemain pelapis. Kurang nya persiapan di babak pertama membuat Villarreal mencuri angka di menit 16′.

Berawal dari kesalahan yang dilakukan bek Roma, Thomas Vermaelen di daerah kotak penalti mengakibatkan malapetaka. Rafael Santos Borre langsung merebut bola dan melakukan tembakan jarak dekat. Gol tersebut membawa tim tamu unggul 1-0 atas tuan rumah.

Jika dilihat dari penguasaan bola, Villarreal tercatat 57% dalam penguasaan bola, sedangkan tuan rumah tercatat 43%. Dari 11 tembakan percobaan Villarreal, 6 diantaranya mengarah tepat ke gawang. Sedangkan 7 tembakan percobaan Roma, 4 diantaranya tepat mengarah ke gawang.

Pertarungan taktik kedua tim berakhir 1-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, tim tuan rumah bermain lebih agresif lagi. Namun kesempatan sang kapten, Totti tidak dapat membuahkan hasil. Tendangan Totti dari jarak dekat masih melambung jauh dari gawang lawan.

Antonio Ruediger masuk menggantikan Konstantinos di menit 46′. Bek Roma ini telah mendapatkan kartu kuning di menit 57′ dan mendapatkan kartu kuning kedua di menit 81′. Pelanggaran yang dilakukan bek Roma ini mengakibatkan para tim nya harus bermain 10 lawan 11 atas Villarreal.

Namun tim tamu tidak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik. Villarreal Menang Kontra Roma dengan skor 1-0. Namun skor tersebut tidaklah cukup membawa Villarreal masuk ke babak 16 besar, karena perbedaan agregat 4-1.